Selamat Datang

Silakan mampir dan melihat-melihat rumah kami. Tidak perlu membawa oleh-oleh cukup ucapkan salam dan akan kami sambut dengan segala kehangatan sebagai teman, sahabat, saudara dan keluarga.


Kami akan membantu apapun keperluan Anda yang berhubungan dengan dunia penulisan dan percetakan. Jangan ragu menjadikan kami sebagai mitra usaha.

Jingga Publishing House mitra Anda dalam membingkai cerita dengan kasih dan cinta.

Senin, 07 Maret 2011

Tips Mengusir Badmood

Pernahkah Anda merasa bosan dengan pasangan Anda?. Pernahkah perselisihan menajadi bara dalam rumah tangga yang Anda bangun dengn susah payah?. Dan pernahkah Anda merasa diabaikan oleh suami atau istri dirumah?. Kebersamaan dalam perjalanan mengarungi mahligai rumah tangga tak selalu diiringi dengan keindahan, adakalanya kita merasa tidak puas, merasa tidak mampu membuat bahagia pasangan kita, merasa tidak berarti dan berbagai macam rasa yang mewakili kata badmood.Uniknya seringkali badmood muncul tanpa juntrungan, tidak jelas kenapa dan mengapa.

Kalau sudah demikian, seringkali kita speechless, tidak tahu mau ngomong apa. Kala bicarapun, kata-kata serasa tak beraroma dan hambar. Jangan lagi untuk bicara panjang mengurai berjuta kata cinta dan menebar jutan lain kata sayang, buat sms pun cuma bisa menulis sms  pendek dan tak berjiwa.

Hati dan pikiran kita tak lagi sinkron dan tak memiliki nada ritmis nan harmonis. Blank..kosong dan yang ada cuma ingin nangis, marah dan kecewa.

Sungguh tidak enak perasaan demikian, membelenggu jiwa dan membuat pasangan kita juga jadi kena imbas badmood yang ngga karuan juntrungannya. Untuk mengatasi masalah itu coba deh ikuti dan lakukan tips berikut.
  1. Segera bangun dari tempat tidurmu dan mandi. Mandi dengan aktivitas bermain air dan menyabuni tubuh dengan sabun yang harum, akan membuat tubuh kita lebih segar dan aroma harumnya sabun akan menembus ke indra penciuman kita dan menstimulasi otak menjadi lebih fresh. Membuat hormon kortisol yang bangun karena kecemasan menjadi layu tak berdaya.
  2. Sehabis mandi segeralah berpakaian dan berdandan secantik mungkin, kagumi pantulan bayangan tubuh dan wajahmu di cermin. Kagumi kecantikan dan kemolekan tubuhmu...kedengarannya narsis yaa....tapi yakinlah, dengan mengagumi diri sendiri kamu tidak akan membenci dirimu karena badmod yang bebal bersemayam di otakmu.
  3. Berkumpulah dengan teman-temanmu. Karena dengan berkumpul meski cuma sekedar ngobrol haha hihi tanpa topik yang jelas akan memmbuat tubuhmu lebih fit, karena trasnfer energi dan daya tahan tubuh serta suasana hati dari teman-temanmu akan menjalar cepat ditubuhmu bak kesetrum ribuan watt tenaga listrik. Akibatnya Kamu akan semakin lebih ceria lagi karena hormon endorfin keluar dari tubuh saat Kamu merasa rilex dan nyaman. Jadi tak ada alasan untuk berkutat dengan badmod dan mengurung diri..rugiiiii!!.
  4. Kalau masih belum juga mempan tips diatas, pergilah kelaut...dan ceburkan dirimu di hangatnya air laut, karena asinnya air laut akan merangsang keluarnya zat melatonin dari otakmu yang menyebabkan kamu mengantuk dan menguatkan medan eletromagnet ditubuhmu, lalu berteriak sekeras-kerasnya...sampai beban hatimu menguap menjadi garam yang siap mengasinkan lagi kehidupanmu.
Naaah...tunggu apalagi...??masih mau mengurung diri dan meratapi rasa yang tidak karuan...??. Sudah bukan masanya lagi buat kita menjadi kanak-kanak yang merengek, meratap dan minta dikasihani. Nangis sih boleh saja, sebagai penyeimbang jiwa, tapi jangan larut. Kasihankan pasangan kita jadi bertanya-tanya dan terimbas energi negatif darimu. Kalau energi negatif sudah mengurung kalian berdua, bercinta pun tak lagi indah bukan...:).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar